PERLUNYA LATIHAN PRAKTEK PENYELAMAN UNTUK MENCEGAH TERJADINYA KECELAKAAN DI LAUT

Foto Berita

PERLUNYA LATIHAN PRAKTEK PENYELAMAN UNTUK MENCEGAH TERJADINYA KECELAKAAN DI LAUT

Latihan praktek penyelaman memang perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat melakukan penyelaman di laut maupun di kolam.

Latihan praktek penyelaman salah satu dari materi pembelajaran yang diberikan oleh Lakesla kepada peserta Pelatihan Tenaga Dokter, Perawat, dan Teknisi chamber. Peserta pelatihan dituntut untuk bisa berenang, menyelam dan mengetahui bagaimana cara penanganan jiika terjadi kecelakaan saat melakukan penyelaman. Seperti gambar diatas adalah proses dasar pelatihan renang menggunakan snorkel.

Proses pelatihan akan dilakukan pada tahap selanjutnya dengan menggunakan alat bantu vin, dan tabung oksigen untuk melakukan penyelaman dengan kedalaman 5 meter dan lebih dari 5 meter. Evakuasi korban penyelaman dan cara penanganan pertama kondisi korban apakah perlu dilakukan terapi oksigen hiperbarik atau tidak harus dipahami betul oleh para peserta pelatihan.

Pelatihan Tenaga Dokter, Perawat, dan Teknisi chamber yang dilakukan setiap tahun oleh Lakesla karena melihat dari banyaknya kebutuhan Tenaga Dokter, Perawat, dan Teknisi chamber disetiap rumah sakit. Untuk informasi pelatihan selanjutnya bisa menghubungi kami via Email Lakesla lakesla@tnial.mil.id atau hiperbarik@lakesla.com. #lakesla #hbo #hiperbarik