BLOK ELEKTIF MAHASISWA KEDOKTERAN UNAIR DI LAKESLA TH 2021

Foto Berita

BLOK ELEKTIF MAHASISWA KEDOKTERAN UNAIR DI LAKESLA TH 2021

15 Mahasiswa FK Unair Surabaya Melaksanakan Kuliah Blok Elektif di Lakesla Drs. Med. R. Rijadi S., Phys.

Lembaga Kesehatan Kelautan TNI AL (Lakesla) Drs. MED. R. Rijadi S., Phys Surabaya selama 25 hari (29 November - 30 Desember 2021) melaksanakan Kuliah Blok Elektif Mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di Lakesla Drs. Med. R. RIJADI S., Phys. TA 2021 Kepada 15 Peserta.

15 Peserta tersebut merupakan Mahasiswa semester VII Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya. Upacara pembukaan Kegiatan Tersebut di buka oleh Kepala Lakesla Kolenel Laut (K) dr. I KetutTirka Nandaka, Sp. KJ (K)., SH., MM (29/11), selama 30 hari seluruh peserta mendapatkan materi teori dan praktek pelayanan Terapi Oksigen Hiperbarik dan Penyelaman.

Kalakesla dalam amanatnya mengungkapkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kuliah Blok Elektif ini yaitu untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang ilmu kesehatan penyelaman dan hiperbarik yang sesuai dengan standar profesi dokter bagi Mahasiswa Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya, dengan harapan agar Mahasiswa di kemudian hari mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab di bidang kesehatan penyelaman dan hiperbarik, sehingga mampu untuk melakukan penanganan secara baik dan benar apabila terjadi kasus-kasus yang berhubungan dengan penyelaman maupun kasus-kasus klinis, serta terapi hiperbarik yang sesuai dengan standar operasional prosedur (sop).

Kalakesla juga berharap agar apa yang telah didapatkan selama kegiatan blok elektif ini dapat diaplikasikan pada saat lulus dari fakultas kedokteran unair, dan sebagai bekal untuk melaksanakan tugas dan pengabdiannya sesuai ilmu yang didapatkan, sehingga perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapi oksigen hiperbarik bisa terus kita ikuti perkembangannya, ungkap Kalakeska Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp. KJ (K)., SH., MM(fjr).